Rabu, 16 April 2014

MAHABHAKTI

MAHABHAKTI

Mahabhakti adalah salah satu acara tahunan untuk siswa-siswi kelas 10 di MAN Yogyakarta 1. Mahabhakti tahun ini menurut saya lumayan seru, karena banyak lomba-lomba, ada jalan-jalannya, kuis-kuis, dan masih banyak lagi. Tapi tidak semua acara saat mahabhakti itu enak, karena saya tidak bagitu suka dengan aturan-aturan yang dibuat panitia. Apalagi mahabhaktinya diadakan setelah OSK, sudah habis mikir susah-susah langsung ikut mahabhakti masih disuruh jalan agak jauh untuk menuju ke tempat mahabhakti lagi.
Mahabhakti hari pertama itu lumayan seru, karena masih awal-awal berangkat dari rumah. Setelah jalan dari pendopo ke tempat kemah langsung mandi. Setelah mandi langsung ada acara PTA, itu acara yang paling membosankan, karena semua peserta harus mengikuti acara ini dan para alumni mencari kesalahan untuk dimarah-marahin. Saya bersyukur karena saa pertengahan acara PTA tiba-tiba hujan deras, ehingga acara PTA dilaksanakan di aula. Namun di aula sempat terjadi hal yang tidak mengenakkan yaitu semua peserta ingin mengeroyok panitia yang saat itu mengisi acara di aula. Karena, peserta wanita yang sakit asma disuruh push up, sudah tau begitu masih disuruh push up, kalau terjadi hal yang tidak diinginkan, siapa yang tanggung jawab.
Hari berikutnya, pagi-pagi sudah bingung pakaiannya dijemur dimana, soalnya malam sebelumnya kehujanan. Walaupun tas sudah diletakkan didalam tenda namun tetap saja tas msih basah. Selesai dijemur langsung dirapikan lagi, kemudian malamnya kehujanan lagi. Pagi harinya dijemur lagi, sambil ditinggal lomba dan jalan-jalan. Malamnya adalah hari terakhir di mahabhakti, sehingga diadakan acara api unggun. Namun, sebelum api unggun mulai hujan turun lagi, semua berada di tenda sampai hujan reda dan api unggun dimulai. Akhirnya hujan pun reda, sehingga api unggun segera dimulai, dan acaranya berjalan dengan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar